Marcel Thee - With Strong Hounds Three: The Biblical Summer


Mungkin sudah terlalu telat untuk mengulas album yang rilis di pertengahan tahun 2012 ini. Nampaknya, juga banyak media yang memberitakan tentang proyek-proyek baru Marcel Thee yang akan rilis kedepannya. Tapi entah kenapa, daya tarik album ini sangat relevan untuk diulas sampai kapanpun. Apalagi musim panas di pertengahan 2013 ini. bisa jadi, With Strong Hounds Three ini direkomendasikan menjadi soundrack dalam menemani aktivitas sehari-hari anda semua.
Album yang kental nuansa musik gospel ini sangat damai apabila diperdengarkan sembari beraktivitas. Membuat suasana relaksasi dengan sendirinya masuk ke dalam pendengarnya. Coba simak, suara koor Marcel yang berlapis-lapis dalam Endless Hearts. Musiknya sederhana, tapi Marcel meramunya dengan sangat jenius. Marcel ini juga memiliki kemampuan menulis lagu dengan nada-nada yang bagus dan bisa dinikmati oleh siapapun. Apalagi dengan tambahan aksen bahasa inggrisnya yang baik, membuat album ini sangat aneh ternyata apabila datang dari Indonesia.
Mendengarkan album ini di dalam mobil ataupun di dalam ruangan, sama nikmatnya. Track-track seperti For Thee, Campifire’s Breeze, Like Dead Horses, Xanadu House adalah nomor-nomor asik untuk dipraktekkan dengan alat musik gitar. Tentunya setelah mendapatkan liriknya, pasalnya lirik tersedia pada website Marcel sendiri dan tidak dalam bungkusan album. Dan yang paling menyenangkan adalah pada track Party Drowned In Wine (1921-1942) dengan permainan dan ketukan yang pas membuat siapapun ingin memainkannya sendiri secara akustik.

Selanjutnya, pada lagu dengan nada sederhana Biblical Summer akan dan track lain menyriratkan pesan personal dari Marcel dan kehidupannya. Album ini terdengar sangat intim yang mewakili kehidupan Marcel (mungkin) karena album ini sangatlah beda dengan karakter Marcel saat di Sajama Cut. Bisa dikatakan, With Strong Hounds Three bukti emosional kehidupan Marcel dan sangat mungkin menjadi soundtrack musim panas anda di belahan dunia manapun.

Comments

Popular posts from this blog

Playlist Lagu Masa-masa Mencari Pekerjaan

The SIGIT – Detourn: Kembalinya Para Druids

Seringai – Taring