ALTER BRIDGE – Live in Jakarta: “Konser Prima Satu Dekade”







Sabtu, 8 Maret 2014 @ MEIS – Ancol, Jakarta, Indonesia
Untuk pertamakalinya, Alter Bridge tampil di Indonesia pada 8 Maret 2014 di MEIS – Ancol, Jakarta. Konser yang diselenggarakan 7 Kings Entertainment ini masih dalam rangkaian tur dunianya guna mendukung album ke-empat, Fortress yang dirilis tahun lalu.
Vokalis Myles Kennedy mungkin adalah anggota Alter Bridge pertama yang tampil di Indonesia. Waktu itu dia dirangkul Slash untuk mengikuti rangkaian tur solonya. Dengan karakter vokal yang prima, malam itu Myles Kennedy membawakan setlist AB yang rapi bersama 3 partner yang seluruhnya berasal dari satu grup, Creed, yakni Mark Tremonti (gitar lead, beking vokal), Brian Marshall (bas), Scott Phillips (dram).
Perhelatan dibuka oleh Netral jam 7 malam. Meski sound saat Netral tampil kurang klimaks, namun penonton tetap menyanyikan anthemsnya. Malam itu memang tidak ada MC acara untuk Alter Bridge, tapi Netral bisa menjadi pembuka acara yang pas dengan guyonan-guyonan sang vokalisnya. Sekitar satu jam Netral mengantar konser Alter Bridge mulai dari area VIP masih berongga-berongga sampai penonton berdatangan mengisi ruang-ruang kosong tersebut.
Jika dilakukan riset di internet, konser Alter Bridge ke Jakarta karena penggemarnya di Indonesia termasuk cukup banyak. Selama satu dekade berkarir, Alter Bridge telah merilis empat album. Dengan berbagai prestasi dari ben ini, antara lain Kennedy rumornya yang pernah ditawarkan menjadi vokalis Led Zeppelin menggantikan Robert Plant. Salah satu yang tergila dari karir mereka. Selain itu pastinya debut One Day Remain yang dirilis tahun 2004 memang menuai banyak pujian oleh media musik ataupun kritikus. Album yang kental dengan nuansa post-grunge dan hard rock, begitu juga kedua album setelahnya tersebut.
Tidak masalah untuk tidak mengumbar sifat rockstar. Malam itu mereka menampilkan attitude yang tidak mengumbar nuansa rockstar, namun permainan musik termasuk sound gitarnya menjelaskan semuanya. Di penghujung sesi, Kennedy membawakan lagu dalam format akustik dan hal itu justru menambah attitude plus mereka karena musik rock tidak harus dengan distorsi keras dan berat. Kharismanya terpancar secara sendirinya dan alamiah di atas panggung. Semua lagu AB dibawakan secara rapi tanpa adanya hambatan teknis yang berarti.
Sekitar 18 lagu berhasil AB bawakan meski pada dasarnya penonton tidak semua hafal tracklistnya. Namun, kualitas penampilan yang baik membuat hal itu tidak jadi masalah.Konser AB di Jakarta sekaligus memperingati 1 dekade eksistensi di 2014 ini. Dan mereka menghadirkan konser dengan prima.
Songlist:
01. Addicted to Pain
02. White Knuckles
03. Come to Life
04. Before Tomorrow Comes
05. Brand New Start
06. Cry of Achilles
07. Ghost of Days Gone By
08. Ties That Bind
09. Waters Rising
10. Broken Wings
11. Metalingus
12. Blackbird
13. Watch Over You [
Myles Acoustic]
14. Isolation
15. Open Your Eyes
--- [
Encore] ---
16. Slip to the Void
17. Farther Than the Sun
18. Rise Today


- See more at: http://jurnallica.com/concert-report/item/940-alter-bridge-%E2%80%93-live-in-jakarta-%E2%80%9Ckonser-prima-satu-dekade%E2%80%9D#.UypNRaiSxtc

Comments

Popular posts from this blog

Playlist Lagu Masa-masa Mencari Pekerjaan

The SIGIT – Detourn: Kembalinya Para Druids

Seringai – Taring