TENDOSTARS: Berontak dari Rasa Nyaman



Tendostars adalah ben proyek terbaru dari Yuki Martawidjaja (vokal) beserta kawan lamanya di Pas Band, Richard Mutter (dram). Sebenarnya ben ini telah diwacanakan sejak 2006 silam. Alasan jadwal masing-masing yang padat, Tendostars baru terealisasi akhir tahun ini bersama Dikdik “Aftercoma” (bas), Deni Mplay “Utopia” (gitar), dan DJ T3ori “Mobilderek”.
Waktu yang lama akhirnya berbuah juga menjadi debut album (self-titled, Reverse Recs). Musik yang diusung masih mewakili semangat ’90-an dengan nuansa lebih modern dan sentuhan elektronik. Berisikan 7 lagu tentang perjalanan hidup, album ini dikemas unik dengan sampul depan berlubang dan desain retina yang mengintip.
Nampaknya, Yuki dan kawan-kawan akan selalu mencari rumah yang terus membuatnya berkreasi. Tidak hanya berhenti di Pas Band yang telah mapan menjadi legenda musik Indonesia, mereka terus melawan agar tidak menjadi mapan, membusuk, dan mati. Terinspirasi perkataan mantan manager Pas Band, Denny MR, bahwa musuh terbesar adalah rasa nyaman dan mapan. Begitu perasaan tersebut ada, maka suatu karya akan memburuk dan membusuk. Hal tersebut mengapa pentingnya dibentuk Tendostars bagi Yuki dan kawan-kawan.
Rabu malam (11/12), Tendostar menggelar konfrensi pers di Rolling Stone Cafe yang dilanjutkan live perdana ben membawakan seluruh materi dari album.


- See more at: http://jurnallica.com/writing/band/item/915-tendostars-berontak-dari-rasa-nyaman#.UrsRZdIW09U

Comments

Popular posts from this blog

Playlist Lagu Masa-masa Mencari Pekerjaan

The SIGIT – Detourn: Kembalinya Para Druids

Seringai – Taring