Covering Sounds: Our Voice Beyond Your Ears


Kompilasi Manis Covering Contest Pertama dari Indonesian Frengers

Kilas balik ke 2013 silam, sekitaran bulan April-Juni 2013 Indonesian Frengers membuat acara Mew Cover Song Contest yang sekaligus juga dapat menunjukkan bukti keseriusan komunitas ini dalam mengapresiasi karya-karya Mew, ben asal Denmark tersebut. Kontes yang bertajuk Covering Sounds: “Our Voice Beyond Your Ears” ini bertujuan untuk membuat aransemen atau versi lain dari lagu Mew sesuai dengan kreatifitas para kontestan. Kontes Covering Sounds ini juga menyediakan beberapa hadiah bagi Juara 1,2, 3 dan 15 lagu aransemen terbaik akan masuk ke dalam kompilasi edisi terbatas dari album Covering Sounds: Our voice Beyond Your Ears.
Dari sekitar 32 aransemen lagu Mew dalam kontes ini, hanya terpilih 15 lagu yang diseleksi oleh tim juri yang kompeten.  Terdapat 4 juri dari Indonesia yang menyeleksi karya-karya yang masuk, antara lain adalah Cholil Mahmud, Anggung ‘Angkuy’ Suherman, Idhar Resmadi dan M.A. Manan Rasudi. Sedangkan juri internasionalnya sudah pasti dari pihak Mew yang turun tangan memberikan penilaian. Aransemen yang masuk  bisa dalam unggahan format audio maupun video, baik itu kiriman data melalui email, soundcloud maupun youtube. Total peserta resmi yang ikut mendaftar dalam kontes ini berjumlah 25 peserta. Seperti yang menjadi visi dan misi Indonesian Frengers, mereka membuat acara ini bukan sebahgai kompetisi yang ‘berat’, namun untuk melanjutkan eksistensi dari komunitas ini dan menguatkan kerekatan pertemanan di antara para Indonesian Frengers.
Tentang Indonesian Frengers, mereka terbentuk pada 16 April 2009 dan mungkin covering contest ini merupakan kompetisi resmi yang pertama yang diadakan oleh Indonesian Frengers. Meskipun sebelumnya mereka telah mengadakan acara tribute di berbagai kota seperti pada Desember 2010, Indonesian Frengers pernah mengadakan acara tribute bertajuk “Mewphoria : Fear Me December” di Jakarta. Kemudian, di pertengahan bulan Oktober 2011 juga dilaksanakan “Tribute to Mew : Half The World Is Watching Us” di Bandung. Sedangkan, dalam peringatan tahun keempat Indofregers ini, mereka mempersembahkan album covering contest manis ini dalam rilisan fisik dengan arwork dan kemasan yang lucu.
Acara monumental ini pastinya tidak lepas dari peran media partner yang siap sedia mengumumkan dan memberikan informasi mengenai acara Covering Sounds: “Our Voice Beyond Your Ears”. Dari kawan sesama frengers seperti Mewxico, Frengers Chile, Frengers Korea, Mewstralia, dan seluruh Frengers di Seluruh dunia. Sedangkan pihak media partner yang terlibat dan terkait antara lain ruanglain radio, wastedrockers, Gigsplay, Kanaltigapuluh, Hujan! Radio, Ronascent, dan Ripstore!.
Tracklist
Beach – Albert And The Pink Monsters
Like Paper Cut – Clover
Eight Flew Over One Was Destroyed – TV Cable
Special – Pewee In The Garage
156 – Efrini Bridge
Hawaii – Equivex
Am I Wry? No – Quasi
She Spider – Kayas
Comforting Sounds – Fathi
156 – Silesia
Beach – Don’t Bully Esna
Why Are You Looking Grave? – Normandia
Snow Brigade – Emirsyah
Comforting Sounds – Sound of Silence

Web –Ireinna and Everyone Else

Comments

Popular posts from this blog

Playlist Lagu Masa-masa Mencari Pekerjaan

The SIGIT – Detourn: Kembalinya Para Druids

Seringai – Taring