Sigmun – Cerebro EP: Mini Album yang Mengesankan



Pada Januari 2013, Sigmun merilis Cerebro dan dijual terbatas hanya 40 keping membuat penikmat ben indie lokal semakin penasaran. Siapa yang tidak ingin memiliki fisik dari mini album ini? Tapi, kalian bisa mengunduh di Yes No Wave dan mendengarkannya dalam keadaan fisik yang lelah. Cerebro berisikan 4 lagu penuh candu atmosfir mengawang ala Pink Floyd dan terkadang seperti The Velvet Undergroud. Rekaman psikedelik ini sangat cocok didengarkan oleh para psychonaut akut yang mencari referensi lain dalam mencapai pengalaman transendental.
Lagu pertama berjudul “Cerebro” seakan mengembalikan kejayaan remaja pecandu LSD di Inggris. Layaknya mendengarkan “A Saucerful of Secrets”-nya Pink Floyd pada album yang bertajuk sama, dengan kebisingan yang elegan. Bila kita menyaksikan live “A Saucerful of Secrets” di Pompeii, kita bisa mengartikan bahwa “Cerebro” adalah versi bersahajanya.
Selanjutnya, “The Long Haul” memperdengarkan suara vokal yang berteriak seakan dari kejauhan membuat efek sekarat. Sama seperti take vokal John Lennon di lagu “A Day in the Life” dari album Sgt.Pepper’s dengan nuansa permainan eksplorasi bunyi-bunyian yang dibuat mengawang layaknya pecahan pesan dari galaksi lain. Tidak heran jika selanjutnya tercipta “Ring of Saturn” yang menekankan suaraanthropo-machine ala “Fitter Happier” di album OK Computer-nya Radiohead di awal lagu.
“Atom Heart  Father” merupakan lagu manis dengan nuansa blues yang dipadu kembali dengan vokal anthropo-machine seperti versi modern lagu “Echoes”-nya Pink Floyd dari album Meddle. Secara keseluruhan, Cerebro telah mengalihkan perhatian sejenak saat kita mendengarkannya dalam durasi 30 menitan. Mini album yang berisikan 4 lagu saja sudah membuat penasaran dan konten di dalamnya sangatlah impresif.

Comments

Popular posts from this blog

Playlist Lagu Masa-masa Mencari Pekerjaan

The SIGIT – Detourn: Kembalinya Para Druids

Seringai – Taring