Tendostars – Tendostars: Proyek Menjanjikan Dengan Konsep Matang


Band yang seharusnya diwaspadai adalah Tendostars. Kumpulan dari personil yang telah membesarkan band dan alirannya masing-masing ini berkumpul dan membentuk Tendostars. Yang berbahaya dan patut diperhitungkan adalah bahwa band ini dipimpin oleh Yuki Pas Band dan rekannya di Pas Band dulu, Richard Mutter. Tendostar mengusung musik rosk yang lebih segar dan cukup berbeda dengan Pas Band. Tema-tema yang diusung juga lebih ke pengalaman pribadi, ketimbang kritik sosial yang biasanya Pas Band sajikan. Jika ini merupakan sebuah upaya berkreasi dan menuju titik kreativitas lebih, maka upaya tersebut berhasil. Hal ini dikarenakan semua personilnya memang sudah terlalu ‘nyaman’ dengan band-nya masing-masing, sehingga proyek ini dapat dikatakan eksplosi yang dahsyat atas kenyamanan tersebut.

Album ini menggunakan konsep tentang perjalanan seorang manusia daari lahir sampai mati dalam 7 buah lagu yang segar. Lagu seperti “lahir” dan “indera hati” yang menceritakan lahirnya seorang manusia dan masa kecilnya. Kehidupan remaja yang diterjemahkan dalam lagu “aku elang” dan “anak kampung” menjelaskan bahwa kehidupan dia selama kecil hingga kini penuh dengan cinta dan kedamaian. Dilanjutkan untuk masa dewasa dengan lagu “lengkap sudah” dan “bencana”. Untuk lagu “lengkap sudah” adalah sebuah lagu tentang pernikahan dan “bencana” merupakan masalah-masalah yang dihadapinya. Ditutup dengan lagu “lonceng” yang menceritakan tentang kepergian. Sebuah konsep yang bagus tentang perjalanan hidup seorang lelaki dengan lirik-lirik puitis beserta penggambaran yang mudah dibayangkan.

Hal yang membuat unik album ini adalah bahwa kemasannya yang sungguh-sungguh dibuat. Dengan cover yang dilubangi dan menonjolkan bagian dalam yang bergambar retina. Selain itu juga tiap-tiap sajian lirik diilustrasikan dengan lukisan pendukungnya. Kemasan yang bagus ini pastinya berisikan konten-konten yang menarik pula. Mendengarkan album perdana ini bisa sedikit merepresentasikan kegilaan mereka dalulu dalam Pas Band dalam eksplorasi rock. Secara keseluruhan, proyek ini sangat menjanjikan dengan konten-konten dalam album yang matang. Salah satu yang sangat patut diperhitungkan sebgai rilisan berbahaya di tahun 2013.

Comments

Popular posts from this blog

Playlist Lagu Masa-masa Mencari Pekerjaan

The SIGIT – Detourn: Kembalinya Para Druids

Seringai – Taring