Rabu – Renjana: Kengerian Yang Romantis



Tak butuh banyak personil untuk menghasilkan suatu bunyi yang maksimal. Duo akustik ini membuktikannya dengan album Renjana ini. sound yang terdengar live ini menambah kengerian dalam pensuasanaan. Ditambah oleh vokal Wednes Mandra yang rendah yang terkadang seperti membacakan mantra dan terkadang cukup bernuansa blues. Duo bergitar yang terdiri dari Wednes Mandra dan Judha Herdanta ini menampilkan 8 buah lagu yang sarat akan animisme-dinamisme yang memiliki sisi romantis yang kuat. Tidak hanya sifat seram, namun jika ditelaah akan tau dimana letak romantis dari renjana ini.

Sebelumnya, renjana ini pernah di rilis dalam format digital pada situs musik YesNoWave. Setelah itu, pernah juga dirilis secara fisik oleh band Rabu dan terakhir dirilis oleh Sonic Funeral Records. Meskipun sudah tahun 2013 yang lalu, bukan sesuatu yang sudah basi untuk diulas. Hal ini dikarenakan album ini memiliki karakter kuat dalam konsep album, lirik dan kekuatan pilihan nada-nada oleh dua gitar tersebut. lagu-lagu yang bernuansa kelam dalam album ini menceritakan tentang pengalaman-pengalaman mistis yang pastinya dibawakan dengan lirik yang baik dan membuat penasaran.

Simak saja pada lagu “dalam tidur” yang menurut penafsiran pribadi menceritakan tentang pengalaman mistis yang bisa terjadi saat kita sedang tidur. Dalam “baung” sebuah makhluk astral yang berwujud manusia serigala. Dibungkus dengan lirik dan vokal mencekam, membuat “baung” menjadi lagu yang menarik yang bertemakan urban legend terkait makhluk-makhluk astral. Yang perlu disimak dengan seksama lagi antara lain “kemarau, bunda dan iblis” sungguh merepresentasikan isi dalam album renjana ini. semua kengerian yang ada dalam album ini memuat sifat romantis dalam lirik dan aransemennya.

Comments

Popular posts from this blog

Playlist Lagu Masa-masa Mencari Pekerjaan

The SIGIT – Detourn: Kembalinya Para Druids

Seringai – Taring