Grow Rich - Fractic Semantic EP (self released, 2019)



Fractic Semantic merupakan Extended Play (EP) kedua karya Grow Rich, proyek one man band dari Abdur Rahim Latada alias Oyi. EP ini dirilis pada tahun 2019 yang sangat berbeda dengan debut pertamanya, Senen Lempuyangan (2018). Di Fractic Semantic, Grow Rich mengomposit berbagai macam unsur antara lain shoegaze/grunge/hard core/punk rock dan indie rock menjadi satu.


EP ini berisi materi yang sungguh padat, ekspansif, dengan proposrsi kerjasama yang pas terhadap para kolaboratornya. Meskipun banyak campuran genre dan eksplorasi, setiap sound yang keluar di setiap lagu seakan punya signature yang hanya dimiliki oleh Grow Rich. Arya Gilang Laksana, Cika Fransisca, Austin Powwaa dan Pandu Fuzztoni adalah para kolaborator yang ikut memberikan impuls terhadap EP ini. Sebuah proyek individu yang matang dan tahu betul apa yang dia mainkan.


Grow Rich adalah musisi asal Jakarta dengan penjualan terlaris di situs Bandcamp sepanjang tahun 2018-2019. “Fuzzy and swirling shoegaze soundscapes from Indonesia full of emotion and DIY spirit,” adalah kata website Bandcamp untuk EP ini. EP ini dibuat dengan passion yang kuat dengan semangat independensi di luar arus utama. Hasilnya, sebuah eksperimentasi musik alternatif yang sangat kaya dan elegan.

Misalnya saat mendengarkan track “Bounce Back”, di dalamnya ada pengaruh band-band semacam Buzzcocks, Anthrax, Pixies dan Sonic Youth menjadi satu. Keseluruhan lagu di album mini bergambar kucing hitam ini penuh kejutan serta tak generik. Dan tentunya pendengar akan menantikan aksi panggung Grow Rich yang belum pernah ditemui di dasawarsa 2010-an.

Tracklist:
1. Bounce Back 
2. Kawan Lama
3. Tenderfoot   
4. Cat Flag

Comments

Popular posts from this blog

Playlist Lagu Masa-masa Mencari Pekerjaan

The SIGIT – Detourn: Kembalinya Para Druids

Seringai – Taring